Terjebak Lockdown, 2 Pengusaha Terpaksa Tidur di Mobil 21 Hari

tidur di mobil

TOPMETRO.NEWS – Tidur di mobil, mungkin hal biasa. Namun dua pria ini masing-masing bernama Ashiq Hussain dan Mohammed Thakeen harus rela tinggal dan tidur di kendaraan miliknya selama 21 hari lantaran terjebak lockdown, di India. Lockdown dimaksud untuk menekan penyebaran virus corona COVID-19 di wilayah itu.

Tidur di Mobil Setelah Perjalanan Bisnis

Tak pelak lagi, kedua pria asal desa Samethadka dan desa Kemminje, Puttur, Dakshina Kannada, India itu harus tidur di mobil mungilnya yaitu Nissan Micra.

Kejadian ini, sebagaimana ditulis JPNN, awalnya bermula saat Hussain dan Thekeen hendak melakukan perjalanan bisnis. Dua pengusaha itu pergi untuk mencari pasar komiditas areca nut.

Distop Petugas Pemeriksaan

Pekerjaan mereka sejatinya sudah tuntas pada 20 Maret 2020 lalu. Namun, ketika mereka ingin melakukan perjalanan pulang ke tempat asalnya, diberhentikan petugas di sebuah pos pemeriksaan di Umbergaon, Valsad di Gujarat.

Perjalanan mereka terhenti pada 23 Maret 2020 lalu di mana pemerintah India mengumkan kebijakan penguncian atau lockdown yang diterapkan keesokan harinya (24/3) dan akan diperpanjangan hingga 3 Mei 2020.

Kedua pengusaha itu pun tidak bisa melanjutkan perjalanan dan akhirnya mereka menepi kendaraan di dekat pos.

BACA ARTIKEL ANDA | Untung Ada TNI, Bersama Warga, NKRI Utuh Terjaga

Sejak itu mereka pasrah dan memilih tinggal sementara di mobilnya.

Untungnya, warga setempat juga membantu menyediakan makanan dan obat-obatan bagi yang membutuhkan.

Reporter | Dpsilalahi
sumber | JPNN

Related posts

Leave a Comment